Beranda Headline Berita Komunitas Honda Gelar Aksi Bagikan APD dan Bansos

Komunitas Honda Gelar Aksi Bagikan APD dan Bansos

Kastara.ID, Jakarta – Tergerak untuk saling membantu pada masa pandemi di Indonesia, komunitas pengguna mobil Honda melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Perlindungan Diri dan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Indonesia. Aksi ini dilakukan dengan melibatkan chapter-chapter komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Komunitas Honda Brio Community (HBC) melakukan aksi sosialnya secara serentak di 13 regional yang membawahi 43 chapter di seluruh Indonesia, pada tanggal 2 Mei 2020. Pada aksi serentak ini, HBC chapter Depok yang menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis dan HBC chapter Banten yang memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu. Pada waktu yang sama, chapter lainnya juga melakukan aksi sosial serupa di kota-kota seperti Tuban, Jambi, Kudus, Pekanbaru, Sukabumi, dan masih banyak lagi.

Berbagai kegiatan ini tentunya tetap dilakukan sesuai dengan SOP kesehatan yang berlaku dengan menjaga jaga jarak aman, selalu menggunakan masker, sarung tangan dan tetap taat pada aturan daerah masing-masing.

Selain itu, Komunitas Indonesia Braver Community (Invernity), yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V, juga melakukan aksi sosial berupa pembagian bantuan sosial pada tanggal 10 Mei 2020. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas Invernity chapter Depok di lima wilayah yakni Kelapa Dua, Citayam, Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis. Aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan sebanyak 150 paket Sembako ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid di kelima wilayah tersebut.

Sribudi Hardiwiyono sebagai Ketua Umum Nasional HBC mengatakan, semoga apa yang sudah HBC lakukan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak musibah bencana ini. “Dan tak lupa ucapan terima kasih kami sampaikan pada semua yang terlibat dalam baksos nasional ini baik itu member maupun para donatur dan pihak terkait yang telah membantu kelancaran acara,” katanya.

Sementara Muchlis Yusuf Arbi sebagai Ketua Invernity Chapter Depok juga ikut berkomentar. “Pada saat pandemi ini, kita harus menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang penuh dengan gotong royong dan berjiwa sosial. Insyallah, Indonesia akan baik-baik saja,” paparnya.

Selain kedua komunitas tersebut, sumbangan berupa APD, sembako, serta santunan untuk anak yatim juga dilakukan oleh komunitas Honda City Club Indonesia (Cityzen) pada tanggal 9 dan 10 Mei 2020. Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada seluruh chapter Cityzen di Indonesia. “Semoga kami dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dengan adanya kegiatan baksos ini dan terus menjadi agendarutin komunitas kami. Seluruh anggota komunitas juga berharap agar wabah ini cepat berlalu,” jelas Okky sebagai Ketua Umum komunitas Cityzen.

Sebelumnya Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020 lalu. (sla)

- Advertisement -

TERBARU

Menyoroti Belum Adanya Kebijakan Komprehensif Pemulihan Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta - Terpuruknya sektor pariwisata akibat wabah virus Corona (Covid-19) , belum bisa cepat pulih karena pemerintah sendiri belum memiliki kebijakan komprehensif. Wakil...