SBY(VIVAnews)

Kastara.ID, Jakarta – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung pada Sabtu (13/6) malam pukul 19.43 WIB.

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah nampak dan tiba di rumah duka di kediaman Almarhum di Komplek Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Menurut rencana pemakaman Pramono Eddhie dilakukan hari Ahad (14/6) siang, sekira pukul 14.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, seluruh jajaran TNI AD akan mengibarkan bendera setengah tiang selama satu pekan.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Pramono Edhie Wibowo, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mulai hari Minggu (14/6) selama 7 hari mengibarkan bendera setengah tiang,” tutur Nefra dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu protokol kesehatan Covid-19 juga diterapkan di rumah duka. Terpantau, setiap pelayat yang hadir wajib cuci tangan dan melewati bilik disinfektan. (ant)