PSBB

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertrans dan Energi) DKI Jakarta siap mendukung Baznas Bazis DKI Jakarta untuk menghimpun zakat, infaq, dan sedekah (ZIS), khususnya dari perusahaan-perusahaan yang ada di Ibukota.

Kepala Dinas Nakertrans dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya menaungi ribuan perusahaan di DKI Jakarta. Untuk optimalisasi pengumpulan ZIS, pihaknya akan mengundang petugas Baznas Bazis DKI Jakarta setiap kali digelar pertemuan dengan para pengusaha.

“Setiap bulan itu kami di bidang-bidang mengumpulkan 100 pengusaha bahkan pimpinan perusahaan. Melalui pertemuan itu akan memberikan kesempatan Baznas Bazis DKI Jakarta menyosialisasikan dan menjelaskan, serta mengajak untuk optimalisasi pengumpulan ZIS,” ujarnya (13/7).

Andri menjelaskan, banyak faktor masyarakat tidak menunaikan ZIS seperti minimnya informasi hingga kesibukan. Padahal, sektor usaha khususnya perusahaan menjadi potensial dalam mengoptimalkan pengumpulan dana ZIS.

“Perusahaan itu menjadi sangat potensial. Melalui cara kita mengundang Baznas Bazis DKI menyosialisasikan, kita ingin pengusaha lebih tahu jika ingin menunaikan zakat, dan dana itu terkumpul ada pertanggungjawaban jelas,” tandasnya. (hop)