Daging Kurban

Kastara.ID, Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok membagikan sebanyak 450 paket daging kurban pada Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. Ratusan paket daging kurban tersebut berasal dari sapi empat ekor, kambing 20 ekor, dan domba satu ekor.

“Kita lakukan pemotongan di lingkungan UPZ Masjid Ash-Shabarin, Curug, Bojongsari. Melibatkan 10 orang petugas khusus, dua orang pimpinan dan lima orang amil pelaksana,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (14/7).

Encep mengatakan, ratusan paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar tempat penyembelihan. Selain itu, juga didistribusikan ke 11 kecamatan di Kota Depok.

Selain daging kurban, kata Encep, pihaknya juga memberikan pangan pendamping kurban kepada sejumlah penerima manfaat. Seperti minyak goreng, kecap, susu, dan buah-buahan.

“Terima kasih kepada warga Depok kaum muslimin yang telah mempercayai Baznas sebagai mitra dalam melaksanakan kurban mereka. Insya Allah ke depan Baznas Kota Depok dengan masyarakat yang berkurban akan lebih baik lagi, lebih ditingkatkan lagi, baik kualitas dan kuantitasnya, semoga yang sudah berkurban menjadi ibadah yang diterima oleh Allah SWT,” tandasnya. (dha)