Kastara.id, Jakarta – Perhelatan Asian Games akan digelar 18 Agustus 2018. Masyarakat bisa mengikuti rangkaian acara yang akan dimulai dengan Kirab Obor Asian pada 15 Agustus 2018  dari kawasan Cililitan menuju Taman Mini Indonesia Indah. Kemudian dilanjutkan dengan pawai menuju daerah Condet, Ragunan dan berhenti sejenak di Pejaten Village. Kemudian api akan dibawa menuju kawasan Monas menggunakan bus.

Selanjutnya pada 16 Agustus 2018 dilaksanakan Kirab hari kedua. Rute pawai obor akan ditempuh sepanjang 9,35 kilometer. Pawai obor akan dimulai dari Balai Kota DKI menuju Masjid Akbar Kemayoran, lanjut ke Monas Barat Daya, kemudian  menuju Kantor Lurah Tanah Sareal dan RPTRA Kalijodo.

Lepas itu obor kemudian lanjut ke Kantor Wali Kota Jakarta Utara di Jl. Yos Sudarso. Rombongan melintasi jalan hingga simpang Artha Gading ke arah Jl. Boulevard Barat Raya melalui jalan di samping Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia. Lalu berputar di depan Gedung Balai Samudera untuk memasuki Jl. Mitra Sunter Boulevard sebelum berbelok ke Jl. Danau Sunter Selatan hingga mencapai titik akhir di Jl. Sunter Jaya dekat Wisma Atlet Kemayoran.

Yang patut dicermati, semua ruas jalan pada saat obor melintas akan ditutup karena ada 20 titik pemberhentian. Di tiap pemberhentian ada acara semacam pesta rakyat. Penutupan jalan di wilayah Jakarta Utara akan dimulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Sementara itu, pawai obor diperkirakan baru dimulai pukul 16.00 WIB. Jalur yang ditutup hanyalah jalur yang dilalui oleh rombongan, sedangkan jalur sebaliknya tetap beroperasi normal. Warga dihimbau untuk menghindari jalur tersebut demi mencegah terjadinya kemacetan akibat penutupan jalan. (hero)