Gereja GKII Batu Majang

Kastara.ID, Long Bagun – Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan beserta anggota Pos Kotis turut menghadiri Peresmian Gereja GKII yang diresmikan Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Balawan Geh di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun (8/8).

Bupati dan Dansatgas disambut tarian serta ritual penyambutan adat suku Dayak Kenyah yang dilanjutkan peresmian dengan penandatangan Prasasti Gereja oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama Ketua Daerah GKII Kabupaten Mahulu Rustam Surang. Lalu dilanjutkan pemotongan pita dan pembukaan pintu Gereja oleh Bupati Mahulu.

Bupati Mahulu mengatakan bahwa keimanan adalah merupakan jalan tunggal bagi setiap manusia untuk menjalin hubungan ketakwaan dan penundukan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara Dansatgas Pamtas RI-MLY Mayor Inf Andy Irawan menambahkan, kasih sayang antar umat beragama berfungsi bukan saja untuk membentuk keimanan terhadap Tuhan YME. Tapi juga membentuk kepribadian kita sebagai manusia yang hidup saling berdampingan satu sama lain dan juga melestarikan lingkungan di sekitar.

“Artinya gereja sebagai rumah ibadah membawa umatnya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME dan juga kerukunan antara sesama manusia serta melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya,” tutur Andy Irawan. (ck)