Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan mengatakan, Festival Musik Reggae dihadirkan sebagai bentuk mempromosikan wisata yang ada di wilayah ini kepada masyarakat luas, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Salah satu bentuk promosi kami dengan menyelenggarakan festival musik. Kita akan hadirkan musisi-musisi reggae ternama tanah air, pameran serta bazar berbagai produk ekonomi kreatif Kepulauan Seribu,” ujarnya, Senin (14/8).

Ia menjelaskan, festival musik ini akan diramaikan sejumlah musisi tanah air seperti Ras Muhammad, Melanie dan PPK, Rafi Gimbal, Nath the Lion, Monkey Booth, Denny Frust, Gangstarasta, Gasruk, Pasir Pantai, Condrad, Peron Satu, Rasjiman, Echa dan Equal Jam serta Farid Putra Mbah Surip.

“Mudah-mudahan acara ini dapat mengobati kerinduan para pecinta musik reggae,” ucapnya.

Sonti menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan giveaway berupa 10 tiket pulang-pergi bagi lima orang pemenang. Persyaratannya dengan mem-follow akun instagram @pulauseribu.tourism, lalu memberikan likes dan komentar postingan festival. Kemudian apabila terpilih bersedia membuat konten instagram dan tag atau mention akun.

“Saya berterima kasih kepada bupati yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mendukung festival ini dan akan mengajak warga ikut memeriahkan acara tersebut. Jajarannya juga bakal memberikan fasilitas kapal bagi warga yang tinggal di luar Pulau Pramuka.

“Selain meningkatkan kunjungan wisata, festival ini juga sebagai bentuk hiburan bagi masyarakat pulau,” tandasnya. (hop)