Kastara.ID, Spielberg — Tim satelit LCR Honda Castrol telah mengonfirmasi bahwa pembalap Alex Rins belum bisa turun balapan di MotoGP Austria mendatang.

Karena itu, pembalap Iker Lecuona kembali dipanggil sebagai cadangan.

Lecuona sudah menggantikan Rins sebelumnya di MotoGP Inggris. Lecuona juga pernah menggantikan Marc Marquez dan Joan Mir di beberapa seri paruh pertama kemarin.

Rins mengalami cedera dalam kecelakaan saat Sprint Race MotoGP Italia beberapa bulan lalu. Kecelakaan itu mematahkan salah satu kakinya dan membutuhkan operasi sebanyak dua kali.

Penyembuhan cedera ini memakan waktu yang cukup lama. Rins bahkan telah melewatkan balapan di Jerman, Belanda, dan Inggris.

Sekarang dia juga akan absen di MotoGP Austria, yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, 18-20 Agustus mendatang.

“Sementara pembalap LCR, Alex Rins masih dalam pemulihan dan membuat kemajuan, Iker Lecuona akan menggantikannya di Grand Prix Austria ????????,”bunyi pengumuman singkat tim LCR lewat Twitter.

Ini akan menjadi kesempatan keempat bagi Lecuona tampil di MotoGP tahun ini.

Sebelumnya pada bulan April lalu, Lecuona sudah menggantikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang cedera di Jerez dan di Assen.

Lecuona dianggap sebagai kandidat yang menjanjikan untuk menggantikan Rins, yang akan meninggalkan tim LCR Honda ke tim pabrikan Yamaha setelah musim ini berakhir. (tra)