PSBB

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan menjalani penyuntikan vaksin Sinovac kedua, pada Senin (14/9). Ia tidak sendiri, tiga pejabat dari berbagai institusi juga turut diberikan suntikan dosis vaksin tahap kedua ini.

Tiga relawan lainnya di antaranya Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Ade Eddy Adhyaksa.

Berdasarkan agenda yang disampaikan Biro Humas Pemprov Jabar, Ridwan Kamil akan menjalani suntik vaksin di Puskesmas Garuda Kota Bandung. Penyuntikan ini dilakukan pada pukul 13.00-15.00 WIB.

“Kami pimpinan terus menjaga kondisi, karena tanggal 14 September nanti kami yang jadi relawan vaksin akan dites yang kedua,” ujar Emil dalam jumpa pers virtual di Makodam III/Siliwangi, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku akan kembali lagi ke Puskesmas Garuda dua pekan setelah penyuntikan kedua untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes darah. Ia juga diminta kembali datang pada Desember.

“Mohon doanya uji klinis ini berhasil, sehingga kita bisa memproduksi dan memberikan vaksinasi kepada warga Jawa Barat dan Indonesia,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Seperti diketahui, Emil dan para pejabat Forkopimda Jabar yang menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 telah menjalani penyuntikan pertama vaksin pada Jumat (28/8) lalu. (ant)