Beras

Kastara.ID, Jakarta – Bulog memastikan stok kebutuhan pangan termasuk beras tetap terjaga sampai akhir 2022. Untuk beras sendiri, Perum Bulog mempunyai stok sebanyak satu juta ton. Karena itu, Bulog mengimbau masyarakat untuk tetap tenang.

“Bulog jamin kecukupan pangan pokok hingga akhir tahun dengan stok beras yang dikuasai Bulog saat ini sebesar satu juta ton yang tersebar merata di seluruh Indonesia,” terang Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Bulog Mokhamad Suyamto, dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu (14/9).

Selain itu, dalam rangka meredam kenaikan harga, Suyamto menegaskan, Bulog siap mendukung pelaksanaan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH).

“Sebagai upaya menjaga stabilitas harga kami akan meningkatkan program KPSH. Sementara untuk meningkatkan stok cadangan beras penyerapan akan terus ditingkatkan,” tuturnya.

Kemudian, dalam pelaksanaan KPSH, NFA melalui Bulog menyalurkan beras 20 kg bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan harga terjangkau yang telah ditetapkan sebelumnya.

Adapun beras KPSH tersebut nantinya akan dilengkapi dengan informasi jenis beras dan harga tebus, sesuai dengan juknis yang akan ditetapkan. Untuk harga tebus akan disesuaikan dengan kualitas dan mutu beras. (ant)