Politeknik Negeri Jakarta

Kastara.id, Depok – Politeknik Negeri Jakarta menggelar wisuda bagi 1850 lulusannya yang terdiri dari 850 wisudawan dan 1.000 wisudawati. Wisuda kali ini merupakan angkatan ke-34.

Wisuda yang berlangsung di Balairung Universitas Indonesia Depok, Sabtu (13/10), bertema “Lulusan Politeknik Negeri Jakarta Berkarakter, Kompeten, Inovatif dan Berdaya Saing Global di Era Reformasi Industri 4.0”.

Hingga tahun 2018, Politeknik Negeri Jakarta telah meluluskan 33.931 mahasiswa yang terdiri 21.646 lulusan bidang rekayasa dan 12.285 lulusan bidang niaga. Pada wisuda kali ini tercatat empat mahasiswa memperoleh predikat bidang akademik dan non akademik terbaik yakni Lilik Rokhmawati bidang Madya dengan IPK 3.92 terbaik dalam bidang Program D3, Dea Qoutrun Nada Sarjana Terapan IPK 3,95 terbaik dalam Program Sarjana Terapan, Ahmad Sofian Ahli Madya Teknik Sipil IPK 3,44, serta Wisnu Adi Primastya Ahli Madya administrasi Bisnis IPK 3,25 bidang eksak kurikuler.

Direktur Politehnik Negeri Jakarta Abdillah yang didampingi Direktur Politeknik Pertama Boy Wawengkang dan Ketua DPRD Pekalongan Balkis, mengatakan bahwa biasanya mahasiswanya yang sudah lulus memang siap kerja. Sehingga pihaknya bekerja sama dengan industri pada sektor gas, semen, politeknik Swadaya, kumunitas Pekalongan dan Demak.

“Kerja sama juga dilakukan dengan industri semen dan perusahaan lainnya,” tambahnya.

Dikatakannya, dalam mendukung program pemerintah Politeknik Negeri Jakarta telah memiliki lembaga verifikasi. Saat ini Politeknik Negeri Jakarta telah memiliki Guru Besar Jurusan Tehnik Mesin yakni Prof. Dr. Agus Widi Pramono, ST, MT yang merupakan profesor kedua di Indonesia dalam bidang Teknik Mesin. (rud)