Bank Syariah Bukopin (BSB)

Kastara.ID, Jakarta – PT Bank Syariah Bukopin (BSB) hadir di dalam event virtual yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nama Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020. Tahun ini merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan adanya pandemic Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia yang membuat semua kegiatan yang mendatangkan masa ditiadakan.

Pada event virtual BIK2020 ini, BSB mempromosikan program menarik bagi pengunjung virtual diantaranya, program tabungan berhadiah langsung, pilih dan tentukan sendiri hadiahnya. “Program ini merupakan program khusus yang dibuat untuk nasabah atau masyarakat yang menginginkan hadiah langsung tanpa diundi dan nasabah yang juga menentukan sendiri hadiahnya,” ungkap Direktur Utama Bank Syariah Bukopin Dery Januar.

Event virtual BIK 2020 ini diselenggarakan tanggal 5 Oktober 2020–3 November 2020 dengan tujuan untuk meningkatkan literasi keuangan syariah kepada masyarakat yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh OJK. Event virtual BIK2020 ini dapat diakses melalui platform website BIK di www.bik2020.id dan BSB turut berpartisipasi dalam menyukseskan event virtual BIK ini.

Berbagai macam kegiatan virtual diselenggarakan layaknya seperti acara offline di antaranya perlombaan, talkshow webinar yang menarik dengan menampilkan para praktisi perbankan, influencer dan juga pertunjukkan musik akustik. “Bagi masyarakat yang ingin berkunjung langsung ke booth BSB dapat mengakses link https://bik2020.id/index.php/booth/index/55 yang berada di island perbankan syariah (iB Vaganza),” ungkapnya.

Selain event virtual BIK2020, BSB juga menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan di Bulan Inklusi melalui live streaming instagram BSB @bank_syariahbukopin. Live streaming instagram ini dilaksanakan oleh BSB setiap minggunya dengan tujuan untuk mengedukasi kepada followers BSB mengenai atau mengangkat tema–tema yang berkaitan dengan keuangan syariah.

“Insya Allah pada hari Jumat, 16 Oktober 2020, BSB akan mengangkat tema “Hidup Bersyariah di Era Modern” yang kami harapkan followers dapat teredukasi melalui live instagram ini,” tambahnya

Saat ini BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga. Tabungan iB SiAga adalah produk simpanan BSB yang mudah dapat dimiliki oleh masyarakat. Setoran awal cukup dengan Rp 50 ribu, Nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan, Keunggulan memiliki Tabungan iB SiAga antara lain bebas biaya administrasi bulanan dan ATM serta keuntungan yang paling penting bagi nasabah ialah fasilitas M-Banking yang dapat digunakan oleh nasabah dalam melancarkan segala aktivitas transaksi keuangannya. Miliki segera fasilitas BSB Mobile yang bisa di-download oleh nasabah di Google Playstore. “Cukup dengan satu jari nasabah dapat lebih mudah dan efisien untuk berbagai macam transaksi,” tegas Dery.

Untuk Informasi lebih lanjut tentang program tabungan dan produk lainnya bisa menghubungi Call Center BSB adalah 1500666, cukup dengan sarana telepon rumah maupun di manapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk dan jasa seperti saldo rekening. Terkait dengan penyebaran informasi perusahaan, seperti laporan tahunan, siaran pers, dan informasi lain yang dibutuhkan nasabah, investor, serta masyarakat bisa dilihat melalui website di  www.syariahbukopin.co.id. BSB juga mengelola situs jejaring sosial, baik melalui facebook Bank Syariah Bukopin, twitter @BSyariahBukopin dan, instagram @bank_syariahbukopin. (mar)