Kastara.ID, Mandalika — Pembalap Spanyol, Alex Marquez, terpaksa harus mundur dari Grand Prix Indonesia akhir pekan ini.

Sebelumnya Alex terjatuh dan mengalami cedera patah tulang rusuk di MotoGP India.

Alex absen di MotoGP Jepang dan mencoba comeback di Mandalika.

Sayangnya, setelah mencoba menguji kondisi fisiknya di sesi FP1 pada Jumat (13/10) kemarin di MotoGP Indonesia, Alex terjatuh dan kondisinya memburuk.

“Alex Marquez dari Gresini Racing sayangnya mengundurkan diri dari Grand Prix Pertamina Indonesia 2023. Pembalap Spanyol itu sempat absen dari lintasan sejak mengalami cedera tulang rusuk akibat kecelakaan parah di GP India, namun kembali pada Jumat pagi saat FP1 (MotoGP Indonesia). Sayangnya, perjalanannya tidak mulus karena pembalap bernomor start #73 terjatuh di Tikungan 1 dan tidak dapat mengangkat motornya sendiri. Pada hari yang sama, timnya melalui media sosial mengumumkan pengunduran dirinya dari sisa aksi di Mandalika, dan mudah-mudahan kita akan melihatnya kembali dalam waktu satu minggu di Australia,” ungkap informasi yang dilansir MotoGP.com.

“Alex Marquez mundur dari #IndonesianGP karena kesakitan setelah mencoba kondisi tubuhnya di FP1 MotoGP,” jelas pernyataan Gresini melalui media sosial.

Setelah Indonesia, akan ada dua balapan berikutnya tanpa jeda di Australia dan Thailand.

Diharapkan Alex segera sembuh dan bisa kembali ke lintasan di Phillip Island pekan depan. (tra)