Kastara.ID, Jakarta – ANTA Group dan UNHCR, Badan PBB yang Menangani Pengungsi, hari ini mengumumkan sebuah kemitraan global baru untuk membantu pengungsi anak-anak dan berusia muda melalui potensi pendidikan dan olahraga yang mampu mengubah nasib.

Kemitraan yang terjalin selama tiga tahun ini, dijuluki “Moving for Change” (Bergerak Menuju Perubahan), akan mendukung program Primary Impact UNHCR. Program ini meningkatkan akses pendidikan dasar, olahraga, bahan belajar dan mengajar; serta, meningkatkan kondisi anak-anak, daya tahan dan kesiapan belajar lewat donasi dalam bentuk barang dan uang tunai. Donasi ini akan membantu pengungsi berusia muda di Malaysia, Thailand, Burundi, dan negara lain di seluruh dunia.

“ANTA Group bangga bermitra dengan UNHCR guna menghadirkan kekuatan dan kegembiraan olahraga dan pendidikan bagi pengungsi anak-anak dan berusia muda di seluruh dunia,” ungkap Lai Shixian, Executive Director & Co-CEO, ANTA Group.

“Sebagai warga global, ANTA Group bertanggung jawab dan berkontribusi menyalurkan bantuan kemanusiaan. Selama 16 tahun terakhir, ANTA telah mendonasikan lebih dari RMB 2,2 miliar untuk program filantropi dan bantuan kemanusiaan. Aksi tersebut merupakan inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan pertama kami yang berskala global. Kami kini memiliki mitra terbaik sehingga kami ikut menjawab tantangan paling mendesak yang dihadapi dunia saat ini. Kami menyambut baik kemitraan yang terjalin bersama UNHCR, serta berperan mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan mendukung pendidikan bermutu dan peluang yang setara bagi anak-anak dan pemuda yang terpinggirkan,” imbuhnya.

Di fasilitas pengungsian, olahraga dan program berbasiskan permainan secara efektif melindungi anak-anak, serta menjadi sarana pendidikan dan intervensi psikososial. Maka, program “Moving for Change” ingin menjangkau 300.000 anak-anak dan pemuda yang terpaksa menjadi pengungsi di seluruh dunia pada 2025.

“Kemitraan dengan pelaku sektor swasta seperti ANTA Group berperan besar menyediakan akses pendidikan bermutu bagi pengungsi anak-anak dan berusia muda, serta membangun masa depan yang lebih cerah,” kata Tina Friis Hansen, Head, Private Sector Partnerships, UNHCR.

Kemitraan global antara UNHCR dan ANTA Group ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan No.4 (Pendidikan Bermutu) dan No.17 (Kemitraan untuk Mencapai Target). (mar)