Pradi Supriatna

Kastara.id, Depok- Bertempat di aula Kantor Bank Jawa Barat (BJB) di Jalan Margonda Raya, Depok, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membuka pelatihan Master of Ceremony (MC) yang diselenggarakan oleh Komunitas Perempuan Peduli Depok (KP2D), Rabu (14-11).

Dalam kata sambutannya, Pradi memberikan dukungan penuh terhadap pelatihan MC. Pasalnya, kaum perempuan juga memiliki potensi dan kemampuan yang besar di segala bidang.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat memberikan dukungan kepada seluruh kegiatan masyarakat yang memberikan kemajuan pembangunan, seperti komunitas perempuan yang saat ini semakin berkembang di Depok,” ujar Wakil Wali Kota Depok.

“Peluang-peluang yang mungkin bisa dikuasai ibu-ibu harus terus ditingkatan, terlebih dalam bidang hiburan agar mereka dapat terus berinteraksi dan mengedukasi berbagai program pemerintah melalui profesi MC,” imbuhnya.

Pelatihan Kaum Perempuan Depok

Di tempat yang sama, Ketua KP2D Kota Depok Inawati Neih mengatakan, pihaknya ingin menghilangkan semua anggapan bahwa perempuan tidak pantas untuk memiliki potensi. Dirinya juga ingin membuktikan komunitas perempuan mempunyai semangat yang luar biasa untuk kemajuan kaum perempuan.

“Harapannya, kami ingin perempuan di Kota Depok memiliki keahlian dan potensi yang baik untuk kemajuan pembangunan,” ujar Inawati Neih. (rud)