MotoGP Valencia 2019

Kastara.ID, Valencia – Memasuki musim 2019 ini dijalani dengan begitu kuat oleh pembalap Italia, Valentino Rossi. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil naik podium beruntun di Argentina dan Amerika. Sayangnya, selanjutnya Rossi mulai kesulitan untuk finis tiga besar.

Di MotoGP Malaysia beberapa waktu yang lalu, Rossi nyaris kembali naik podium, namun harus kalah oleh kompatriotnya, Andrea Dovizioso.

Menutup seri terakhir tahun ini yang akan berlangsung di Valencia, The Doctor ingin menutupnya dengan raihan podium. “Seri terakhir akan segera tiba, ini bukan musim yang mudah, tapi kami meningkat dalam balapan terakhir. Di Malaysia kami menjalani balapan yang bagus dan kami akan mencoba mengulanginya di Valencia. Kami ingin mencoba naik podium,” ungkap Rossi seperti dilansir Speedweek.

Selain itu, Rossi juga akan fokus untuk persiapan MotoGP 2020, yang akan langsung dimulai sehari setelah final Valencia. Uji coba resmi pertama untuk mesin 2020 akan berlangsung pada Selasa, 19 November nanti.

“Setelah balapan terakhit ini, kami akan menjalani dua tes, satu di Valencia dan satu di Jerez. Ini akan menjadi pekan yang sangat penting. Kami akan melakukan yang terbaik,” imbuh Rossi.

Sampai saat ini Rossi berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan 166 poin. (dwi)