MotoGP Valencia 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Jakarta – Balapan pamungkas untuk MotoGP musim 2021 berakhir pekan ini. Namun momen ini menjadi penutup bab penting dari perjalanan karir balap seorang legenda Italia, Valentino Rossi.

MotoGP Valencia 2021 akan menjadi balapan perpisahan The Doctor. Di sisi lain banyak yang berharap Rossi akan mendapat hasil yang manis untuk kenangan terakhir di MotoGP.

Seperti usulan beberapa penggemarnya, seluruh pembalap MotoGP lainnya bisa melambatkan motor mereka di balapan terakhir ini, untuk memungkinkannya Rossi menyalip mereka sampai naik podium.

Menanggapi ide tak biasa itu, Rossi bercanda bahwa dia akan dengan senang hati membayar pembalap lain atau mentraktir mereka jika semua pembalap mau melakukannya.

Sebagai informasi, Rossi sejauh ini telah mengamankan 199 podium MotoGP, dan Jerez 2020 adalah podium terakhirnya, dengan hasil terbaik musim 2021 ini hanya finis kedelapan, tonggak podium ke-200 jelas tak mungkin digapai Rossi karena level MotoGP yang sekarang sangat gila.

Meskipun demikian, jika pembalap lain bersedia, Rossi akan dengan senang hati menerima, dan bersedia membayar!

“Sayangnya, itu tidak mungkin menurut saya, tapi jika mereka memberi saya posisi podium, saya sangat sangat senang karena bisa menjadi yang ke-200, sangat penting,” papar Rossi kepada Crash dengan nada bercanda.

“Saya bisa membayar mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama untuk podium dan saya akan membayar semuanya! Tapi saya pikir itu tidak akan terjadi!,” jelas Rossi.

Balapan MotoGP merupakan kompetisi yang sangat mementingkan diri sendiri, bahkan hal pertama yang harus dikalahkan pembalap adalah tandemnya sendiri, jadi ide seperti ini tidak akan berlaku dalam laga adu kebut Grand Prix. (tra)