Michelin

Kastara.id, Jakarta – Untuk menunjang mobilitas yang lebih baik dan aman di sektor transportasi angkutan ringan, PT Michelin Indonesia (MI) menghadirkan ban Michelin Agilis yang didesain khusus untuk segmen angkutan ringan. Peluncurannya berlangsung di kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Michelin Agilis mengusung teknologi “Durable Contact Patch” (DCP) yang meningkatkan kontak antara blok tapak dengan jalan. Sehingga membuat tekanan kontak tersebut terdistribusi secara lebih merata pada tapak, yang menyebabkan jarak tempuh lebih panjang dan daya cengkeram yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut Michelin juga mengumumkan penyelenggaraan program #Michelin4Indonesia atau Michelin untuk Indonesia sebagai edukasi keselamatan berkendara untuk para pengemudi angkutan ringan di Indonesia. Program ini diharapkan membuat pengemudi angkutan ringan menjadi agen perubahan dalam hal keselamatan berkendara di kalangan mereka.

Peran serta pengemudi angkutan ringan dalam memobilisasi kebutuhan sehari-hari sangatlah penting bagi ekonomi Indonesia. Kehandalan alat transportasi dan ketepatan waktu adalah dua hal yang sangat penting bagi mereka. “Sebagai perusahaan ban yang memiliki komitmen untuk menghadirkan mobilitas yang baik dan aman, keamanan berkendara selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Frederick ‘Fritz’ Mueler, Presiden Direktur PT Michelin Indonesia.

Kegiatan #Michelin4Indonesia dimulai sejak awal bulan November 2017 melalui kompetisi di media sosial. Pada tahap awal para pengemudi diminta membagi pengalaman dalam menggunakan ban Michelin untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Komunitas pengemudi angkutan ringan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia mengirimkan foto dan video testimoni bagaimana Michelin telah menjadi mitra terpercaya dalam mendukung kegiatan bisnis mereka sehari-hari. Postingan para peserta berhasil meraih total lebih dari 9.000 ‘Like’ di media sosial Facebook.

Sebanyak enam finalis yang berasal dari Malang, Lampung, Wonosobo, dan Semarang mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara di jalan yang disampaikan praktisi keselamatan berkendara dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta, Rudy Novianto. Mereka juga ikut pelatihan pembuatan video pendek (vlog) oleh vloger profesional Danang Arradian agar para pengemudi dapat membagikan pengetahuan yang didapat dalam hal keselamatan berkendara kepada pengemudi angkutan lainnya melalui media sosial.

Michelin akan memilih tiga pemenang dari enam finalis yang nantinya akan mendapatkan ban secara gratis dari Michelin. (koes)