Taman Bacaan Cipinang Melayu

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, terus menambah sarana dan prasarana di Agro Wisata Edukasi. Fasilitas taman bacaan dibuat untuk pengunjung tempat wisata itu.

Lurah Cipinang Melayu Syahrul Munir mengatakan, meski sudah berdiri, namun koleksi buku yang ada di taman bacaan masih minim.

“Taman bacaan ini baru kita siapkan hari ini, jadi masih butuh penataan. Sambil berjalan, taman bacaan ini kita buka,” kata Munir, Selasa (15/1).

Taman bacaan ini menempati salah satu sudut saung yang ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Ada sekitar 50 buku bacaan yang disimpan dalam rak buku dengan tersusun rapi. Di depannya, terdapat 14 bangku untuk pengunjung yang ingin membaca. Bahkan di belakang saung, terdapat tujuh kursi yang digelar di tanah lapang.

Menurut Munir, pihaknya juga akan mengirimkan surat ke Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur agar mendapatkan suplai buku bacaan. “Saat ini sedang proses, nanti langsung kita ajukan,” ucapnya.

Disebutkan, saat ini buku yang tersedia adalah berupa buku cerita, dongeng, budidaya sayur, ikan, buah, hingga buku pengetahuan umum.

Rendy (12), salah seorang pengunjung mengaku sangat senang adanya taman bacaan ini. Karena sambil berwisata, ia bersama rekan-rekannya bisa membaca buku yang ada di taman bacaan.

“Taman bacaan ini menambah kita betah berlama-lama di sini. Kalau bisa ditambah lagi buku-bukunya,” ujarnya. (hop)