HIPMI

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo mengatakan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno adalah calon kuat Presiden Indonesia pada 2024. Itulah sebabnya Jokowi meminta semua pihak berhati-hati dan tidak menyepelekan Sandiaga. Hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1).

Saat memberikan sambutan, Jokowi menyebut ada mantan Ketua Umum HIPMI yang bakal menggantikannya memimpin Indonesia. Namun mantan pengusaha mebel asal Solo ini tidak menyebutkan siapa mantan Ketua Umum HIPMI yang dimaksudnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan tidak bisa menyebutkan satu per satu mantan Ketua Umum HIPMI. Jokowi mengaku hanya hapal satu nama mantan ketua organisasi para pemilik perusahaan itu, yakni Sandiaga Uno. Sambil berseloroh, Jokowi meminta semua pihak berhati-hati pada 2024. Ucapan Jokowi tersebut langsung disambut tepuk tangan dan sorak sorai anggota HIPMI yang hadir.

Sementara itu Sandiaga Uno yang hadir pada acara tersebut mengatakan, Jokowi hanya guyon atau bercanda saat berbicara tentang calon presiden 2024. Sandiaga mengakui Jokowi memang baik dan suka bercanda. Menurutnya ucapan Jokowi tak lebih sekedar membesarkan hatinya.

Mantan pasangan Prabowo Subianto pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini menyatakan Pemilu 2024 masih jauh. Itulah sebabnya pihak-pihak yang berniat maju pada pada Pilpres 2024 harus menunjukkan kinerja dan membantu perekonomian Indonesia. Sandiaga juga meminta semua pihak kembali bersatu pasca Pilpres 2019. Pasalnya persatuan segenap elemen bangsa, termasuk para pengusaha akan dapat membantu membangun bangsa.

Saat ditanya, apakah akan kembali berjuang seperti pada Pilpres 2019, pemilik Group Saratoga ini tidak menjawab. Sandiaga hanya menegaskan setiap tarikan nafas para anggota HIPMI adakan perjuangan. Menurutnya perjuangan tidak akan pernah berhenti. (ant)