Fokus Depok

25 Kegiatan Pembangunan di Ratujaya Diakomodir DPUPR

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan mengakomodir 25 kegiatan pembangunan untuk Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, di 2021. Terdiri dari 23 kegiatan turap, drainase, dan peningkatan jalan, serta dua lainnya yaitu pengadaan bahan material.

“Ada 25 kegiatan yang kami akomodir untuk tahun ini, berdasarkan rumusan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi, Jumat (15/1).

Menurut Rustandi, terdapat beberapa lokasi yang sudah terdata. Di antaranya, penurapan Kalibaru di RW 06, perbaikan drainase di RW 01, peningkatan jalan lingkungan di Jalan Gandaria 2 RW 06 dan RW 05.

“Untuk teknis siapa yang mengerjakan masih dikordinaksikan. Bisa Satuan Tugas (Satgas) pemeliharaan DPUPR atau juga swadaya masyarakat,” terangnya.

Dijelaskannya, nilai anggaran yang dialokasikan untuk puluhan kegiatan tersebut sebesar Rp 3 miliar. Jumlah anggaran setiap kegiatan bervariasi sehingga dalam pelaksanaannya, ada yang melalui lelang dan juga penunjukan langsung.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan ini bisa dilaksanakan sepenuhnya dan hasil pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Ratujaya,” tutup Rustandi. (lan)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…