Bantuan Sosial Tunai (BST)

Kastara.ID, Jakarta – Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yang diserahkan kepada Pemkab Kepulauan Seribu terdapat 5.563 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Unit Kerja Teknis I Kabupaten Kepulauan Seribu, Ade Slamet merinci, sebanyak 2.473 KK berdomisili di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan 3.090 lainnya di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

“Data tersebut telah diverifikasi disesuaikan nama dan domisili (by name by address) agar tidak terjadi kekeliruan dan diserahkan petugas tepat sasaran,” ujarnya (14/1).

Ade menjelaskan, untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan meliputi 823 KK di Kelurahan Pulau Pari, 1.120 KK di Kelurahan Pulau Tidung dan 530 KK di Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Kemudian, di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terdapat 486 KK di Kelurahan Pulau Harapan, Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak 1.408 KK dan Kelurahan Pulau Panggang berjumlah 1.196 KK.

“Untuk pendistribusian BST di Kepulauan Seribu dijadwalkan sudah bisa diterima Keluarga Penerima Manfaat atau KPM pada 25 Januari mendatang,” tandasnya. (hop)