Adrianus Dwiki Arya Poernomo

Kastara.ID, Jakarta – Gelandang muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Poernomo, atau yang akrab dipanggil Dwiki, memiliki satu harapan penting terkait wacana akan kembali bergulirnya Liga 1 pada tahun 2021 ini. Sambil mengisi waktu libur kompetisi dengan berlatih mandiri di kediamannya, pemain asal Semarang ini mengaku sudah sangat rindu dengan kompetisi sepakbola di Indonesia.

Hal ini lantaran kompetisi sepakbola di Indonesia, khususnya Liga 1, sudah berhenti sejak pertengahan Maret 2020 yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Sempat hendak dilanjutkan pada Oktober 2020, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator tak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar kompetisi hingga saat ini.

Namun, baru-baru ini, mulai ada titik terang terkait berjalannya kembali roda kompetisi sepakbola Indonesia. Setelah pada minggu kemarin melakukan presentasi kesiapan dan simulasi Liga 1 dan Liga 2 yang dilakukan oleh PSSI dan PT LIB kepada pihak Kepolisian, diharapkan akan ada berita baik terkait izin kompetisi dalam waktu dekat.

Kondisi inilah yang seakan menjadi harapan besar bagi seluruh insan sepak bola Indonesia, begitupun untuk seorang Dwiki. Menurutnya, jika kompetisi bergulir kembali maka hal tersebut bisa jadi ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaik dirinya.

“Pastinya senang ketika mengikuti informasi dan mendengar berita bahwa liga akan kembali bergulir. Karena kita kan sudah hampir setahun berhenti bermain bola. Apapun formatnya, misalnya akan ada turnamen pra-musim dulu atau bagaimana, saya tetap bahagia menyambutnya. Karena mungkin dengan kompetisi itulah kesempatan saya, sebagai pemain muda, bisa menunjukkan kerja keras dan kemampuan terbaik yang saya miliki,” ujar Dwiki.

Demi mempersiapkan diri, Dwiki tetap aktif untuk menjaga kondisi dengan berlatih di rumah maupun di lapangan. Menurutnya hal terpenting sekarang adalah bisa menjaga kondisi fisik agar tetap prima ketika kembali berlatih bersama Persija nantinya.

“Kegiatan di rumah pasti saya tetap melakukan latihan, kadang kalau cuacanya hujan ya latihannya saya lakukan di dalam rumah. Saat ini, yang penting setiap hari saya harus latihan untuk jaga kebugaran tubuh sama kondisi fisik. Jujur sudah kangen banget pasti sama situasi latihan juga kangen situasi saat berada di mess bersama teman-teman Persija lainnya,” tutup Dwiki. (tra)