PMI

Kastara.ID, Jakarta – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang berlangsung di Aula Gedung Mitra Praja, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi.

Dalam sambutannya, Junaedi mengatakan, salah satu agenda dalam Musyawarah Kabupaten PMI Kepulauan Seribu ini untuk memilih ketua baru.

“Selamat bermusyawarah, semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan terpilih ketua baru secara demokratis dan amanah,” ujarnya, Selasa (15/2).

Menurutnya, keberadaan PMI Kepulauan Seribu selama ini benar-benar sangat dirasakan manfaatnya dalam misi sosial kemanusiaan yang ada di Kepulauan Seribu.

Banyak peran yang sudah dilakukan PMI ketika terjadi bencana alam atau musibah. Seperti saat terjadinya kecelakaan pesawat Sriwijaya Air, di mana PMI Kepulauan Seribu ikut terlibat dalam membatu pencarian korban.

Kemudian di tengah situasi pandemi seperti saat ini, PMI Kepulauan Seribu juga berperan dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 melalui berbagai bantuan kemanusiaan, sarana dan prasarana protokol kesehatan.

“Semoga ke depan dengan ketua yang baru lebih bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam misi-misi sosial kemanusiaan di wilayah Kepulauan Seribu,” tandasnya.