Kualitas Udara di Jakarta Bakal Terus Meningkat

Jak Lingko

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan agar polusi udara di Ibukota dapat terus diminimalisir. Untuk itu, masyarakat perlu lebih didorong dan difasilitasi untuk menggunakan transportasi umum.

“Cara menekan angka polusi di Ibukota tergantung dari cara pembenahan sarana transportasi umum. Kalau kendaraan pribadi mendominasi, konskuensinya adalah kualitas udara semakin buruk,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/4).

Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus memperbaiki sistem dan integrasi moda transportasi umum di Ibukota. Jak Lingko akan terus dikembangkan agar bisa menjangkau seluruh wilayah di Jakarta.

“Bersamaan dengan itu, kita akan terus menyosialisasikan dan mengedukasi warga agar menggunakan transportasi umum,” terangnya.

Baca Juga:  Anies Kukuhkan Anggota Dewan Riset Daerah 2018-2022

Ia menambahkan, upaya untuk meningkatkan kualitas udara juga akan dilakukan dengan mengoperasikan transportasi umum yang lebih ramah lingkungan.

“Kita akan mengoperasikan bus Transjakarta yang menggunakan sumber energi dari listrik. Mei 2019 kita uji coba,” tandasnya. (hop)