Mencari Lokasi Favorit Ngabuburit di Pulau Tidung

Pulau Tidung

Kastara.ID, Jakarta – Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, memiliki sejumlah tempat yang biasa dijadikan lokasi ngabuburit atau menunggu azan Magrib menjelang berbuka puasa saat bulan Ramadan.

Lurah Pulau Tidung Cecep Suryadi mengatakan, sejumlah tempat yang kerap dijadikan lokasi untuk ngabuburit di wilayahnya seperti Saung Sunset, Saung Cemara Kasih, Jembatan Cinta dan Taman Menunggu Sunset.

“Dari empat lokasi itu, paling ramai Jembatan Cinta karena banyak spot untuk swafoto dan kuliner,” ujar Cecep, Rabu (15/5).

Ditambahkan Cecep, di Jembatan Cinta, banyak warga memanfaatkan ngabuburit dengan berswafoto di Gembok Cinta kemudian di Mahligai Cinta serta di Jembatan Cinta. Tak hanya itu, warga maupun wisatawan juga dapat menikmati pemandangan indah pantai dengan berjalan menyusuri jembatan menuju Pulau Tidung Kecil.

Baca Juga:  Bakal Digelar Festival Indie di Kepulauan Seribu

“Warga juga bisa berburu takjil seperti pucuwe, bala-bala, mie goreng, es kelapa, es rumput laut, jus buah yang jaraknya tidak jauh dari Jembatan Cinta,” tandasnya. (hop)