Sirkuit E-Prix

Kastara.ID, Jakarta – Panitia penyelenggara Formula E pun telah resmi membuka portal jakartaeprix.goersapp.com atau jakartaeprixofficial.com sebagai media pembelian tiket secara daring sejak Ahad (1/5) lalu.

Harga tiket sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana seperti Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis dan Pantai Festival saat ajang balapan mobil listrik Internasional, Sabtu (4/6), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei mengatakan, penjualan tiket dibagi menjadi empat kategori besar yang bisa dipilih, yaitu Ancol Festival, Circuit Festival, Grand Stand, serta VIP dan VVIP.

Dilanjutkan Iman, harga yang paling terjangkau dibanderol seharga Rp 250.000,- untuk kategori Ancol Festival. Sementara yang termahal yaitu Rp 10.000.000,- untuk kategori VVIP & VIP. “Setiap kategori tiket punya keistimewaan masing-masing,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5).

Harga tiket sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya, termasuk Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, dan Pantai Festival, di luar Faunaland serta Gondola. Untuk tiket seharga Rp 250 ribu, nantinya benefit yang didapat yakni berkunjung ke electric stage (Dufan), vibrant stage (Lumba-lumba) dan sustainable stage (Pantai Festival).

Selain itu, penonton bisa menyaksikan melalui layar LED besar dan rekreasi Ancol, kecuali Faunaland dan Gondola. Jakarta E-Prix juga menyediakan tiket untuk kategori bravery stage.

Dengan mengantongi tiket ini, pengunjung atau penonton bisa menyaksikan pertunjukan musik yang berada di area tengah sirkuit dan mendapatkan akses ke Alianz E-Village. Selain itu, kategori ini juga akan disediakan lahan parkir dan shuttle bus yang berada di kawasan JIEXPO Kemayoran.

Sementara untuk kategori VVIP dan VIP Jakarta E-Prix menyiapkan lima kategori dengan lokasi-lokasi yang premium dan privat, seperti di Ombak Laut Suite tiketnya seharga Rp 2 juta, Jimbaran Suite seharga Rp 3 juta, Segarra Suite Rp 3 juta, Jakarta Deluxe Suite Rp 7,5 juta, hingga Jakarta Royal Suite seharga Rp 10 juta. Untuk VVIP dan VIP, para penonton akan menyaksikan balapan melalui kursi terbaik dari the view area tepat di depan lintasan.

Hal yang tak kalah seru, E-Prix Jakarta juga akan diramaikan oleh deretan musisi kondang. Setiap tribun bakal dihibur oleh artis yang berbeda bergantung kategori tiket. (hop)