Kastara.ID, Depok – Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kota Depok merasa bangga karena bisa menampilkan produk yang dimilikinya pada Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) dan Karya Kreativitas Jawa Barat (KKK) Tahun 2022 di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan begitu, produknya dapat dikenal luas oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sri Alderina, salah satu pelaku IKM Asal Kota Depok. Dengan brand bernama Sabira Rina Oshibana, usahanya berfokus pada eco print.

“Saya sangat bangga produk yang saya punya bisa mewakili Kota Depok dalam pameran ini, ” ujarnya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (15/5).

Sri menuturkan, brand-nya menjual berbagai jenis produk berbahan kain dan kulit yang sudah dihias dengan metode eco print dan dibentuk dengan berbagai model. Seperti sajadah, pashmina, dompet, dan kantong belanja.

“Produk kami dijual mulai harga Rp 75 ribu sampai Rp 1 juta,” tuturnya.

Senada, anggota IKM yang juga produknya ditampilkan pada pemeran tersebut, Arya pemilik brand Arya Gatsu berharap pameran seperti ini bisa rutin dilakukan. Agar masyarakat bisa mengetahui produk unggulan yang dimiliki Kota Depok.

“Semoga semakin hari para pelaku IKM di Kota Depok bisa terus berkreasi sehingga bisa mendapatkan produk yang terbaik,” jelasnya.

Arya menambahkan, pada pameran kali ini stan Kota Depok menampilkan tujuh produk para pelaku IKM. Antara lain Kaleng Lani, Arya Gatsu, Sabira by Rina Oshibana, Batik Tradjumas, Asriku Kreasi, Batik Puriambary, dan Fieqy Craft Collection.

“Produk yang ditampilkan terbuat dari bahan yang menggunakan bahan baku daur ulang dan ramah lingkungan,” tutupnya. (dha)