KPU Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Ular sanca panjang 4 meter itu ditemukan Budi (40), office boy Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok. Budi menemukan ular sanca itu di bawah tower torent yang berada di belakang kantor KPU Kota Depok ketika hendak mencuci tangan.

Sontak Budi kaget, dan ular itu pun merasa terancam dengan keberadaan Budi lalu sembunyi di bongkahan beton septic tank kantor KPU Kota Depok. Pas lihat (ular) itu, Budi pun kaget.

Ketua KPU Depok Nana Shobarna melaporkan temuan anak buahnya itu kepada Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Denny Romulo untuk meminta bantuan mengevakuasi ular tersebut.

“Sudah diangkat dan saat ini diamankan di kantor Damkar Depok,” kata Nana.

Kabid Penanggulangan Bencana DPKP Kota Depok Denny Romulo membenarkan sekitar pukul 08:00 WIB, petugas yang piket mendapat laporan ditemukannya ular sanca dari Ketua KPU Kota Depok.

“Kami langsung menerjunkan anggota yang dipimpin oleh Danru Wawan, untuk menindaklanjuti permohonan bantuan evakuasi ular di kantor KPU,” ujar Denny.

Saat ini ular besar tersebut telah dibawa ke kantor Damkar Depok. Pihaknya akan merawat ular itu sebelum ada pihak yang meminta merawatnya. “Biasanya sih kita kerja sama dengan Komunitas Reptil Kota Depok setiap kali mengevakuasi ular,” katanya.

Ditambahkan Denny, kondisi bangunan kantor KPU Kota Depok tampak reot dan tua. KPU Kota Depok telah mengontrak rumah yang berada di Jalan Raya Kartini itu sejak 2013 hingga saat ini. Menurutnya, sudah waktunya kantor KPU dipindahkan ke tempat yang lebih representatif.

KPU Kota Depok sendiri hari ini sedang ada agenda mengaktifkan kembali PPK dan menyerahkan Sertifikat PPS pasca diterbitkannya PKPU No 05 Tahun 2020 tentang Program, Jadwal, dan Tahapan Pilkada serentak 2020. (*)