Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH)

Kastara.ID, Depok – Menjelang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-17, peserta asal Kota Depok diberi pembinaan. Hal ini dimaksudkan agar peserta lebih siap saat menghadapi perlombaan.

Kepala Sub Bagian Pemberdayaan dan Keagamaan, Bagian Kesejahteraan Sosial, Sekretariat Kota Depok, Dzikrulloh Kamali mengatakan, STQ tingkat Provinsi Jawa Barat diadakan di Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Kota Bandung, Jawa Barat, pada 26 Juli mendatang. Cabang lomba kali ini yaitu tilawah Al-Quran, tahfiz Al-Quran, dan tafsir Al-Quran.

“Yang akan dikirim peserta dari Depok pada event ini adalah para pemenang MTQ tahun 2020, dari setiap cabang lomba,” jelasnya di Graha Sasono Mulyo, Cilodong, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (15/6).

Dzikrulloh menambahkan, pembinaan diadakan selama tiga hari yaitu 14–16 Juni. Materi yang diberikan berupa teori dan praktik.

“Pembinaan juga menghadirkan pakar yang ahli di bidangnya. Selain itu, perlu latihan rutin mandiri dari peserta yang bersangkutan, sehingga dapat tampil secara maksimal,” jelasnya.

Dia berharap, dengan pembinaan yang diberikan, kontingen Kota Depok dapat tampil maksimal, serta bisa mengukir prestasi pada ajang dua tahunan tersebut.

“Semoga pembekalan dengan waktu yang terbatas ini, setidaknya dapat memberikan tambahan wawasan, penyemangat, dan memberikan kesiapan mental,” tandasnya. (dha)