COVID-19

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data kasus baru Covid-19 per kecamatan. Berdasarkan data yang dirilis tanggal 14 Juli 2021 di laman resmi Pemkot Depok, Kecamatan Sawangan menjadi wilayah dengan kasus baru terendah yaitu enam kasus.

Selanjutnya Kecamatan Cilodong dengan 17 kasus dan Kecamatan Sukmajaya dengan 25 kasus. Lalu, Kecamatan Tapos 48 kasus dan Kecamatan Beji 54 kasus.

Kemudian Kecamatan Pancoran Mas 61 kasus, Kecamatan Limo 69 kasus, Kecamatan Cinere 70 kasus, serta Kecamatan Cipayung 75 kasus. Disusul Kecamatan Cimanggis 91 kasus dan Kecamatan Bojongsari memiliki 116 kasus.

Dengan demikian, total kasus baru per hari ini di Kota Depok sebanyak 632 kasus. Data ini bersifat fluktuatif atau dapat berubah setiap harinya.

Untuk itu, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghidari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)