Bus Sekolah

Kastara.ID, Jakarta – Unit Pengelola (UP) Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memfasilitasi transportasi bagi para pelajar, termasuk Paskibraka yang akan mengikuti upacara memperingati HUT ke-74 RI.

Kepala UP Angkutan Sekolah Dinas Perhubungan DKI Jakarta Mohamad Insaf mengatakan, berdasarkan hasil permohonan hingga Rabu (14/8), terdapat 924 pelajar yang memerlukan bantuan sarana transportasi untuk mengikuti upacara di sejumlah lokasi pada 17 Agustus 2019.

Rinciannya, Pantai Maju ada 188 pelajar, Istana Negara 55 pelajar, Kantor Dinas Pendidikan 80 pelajar, Kantor Wali Kota Jakarta Barat 35 pelajar, Kantor Wali Kota Jakarta Selatan 75 pelajar, dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur 490 pelajar.

“Berdasarkan jumlah itu sementara ini ada kebutuhan 30 bus sekolah. Total kami menyiagakan sekitar 50 bus sekolah baik berukuran kecil, sedang, dan besar,” ujarnya, Kamis (15/8).

Insaf menjelaskan, para pelajar tersebut selain sebagai peserta upacara juga ada yang bertugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), paduan suara, dan drumband.

“Kami akan mengoptimalkan bus sekolah yang ada untuk memberikan kemudahan bagi para pelajar mengikuti upacara HUT ke-74 RI,” tandasnya. (hop)