Kastara.id, Jakarta – Tim Pencari Fakta (TPF) independen menegaskan tidak adanya aliran dana dari gembong narkoba yang telah dieksekusi mati Freddy Budiman ke petinggi Polri dan BNN.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (15/9), anggota TPF Effendi Ghazali menjelaskan, TPF tidak menemukan aliran dana dari Freddy Budiman ke petinggi Polri. “Tim tidak menemukan aliran dana dari Freddy Budiman ke pejabat tertentu di Mabes Polri,” ujar Ghazali.

Kendati demikian, TPF menemukan adanya aliran dana dari seorang narapidana lain ke oknum perwira menengah Polri yang saat ini tengah ditangani oleh div Provam Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan pernah adanya pertemuan antara koordinator Kontras Haris Azhar dengan Freddy Budiman di Nusakambangan setelah dilakukan pemeriksaan berdasarkan video. “Namun tidak ditemukan adanya aliran dana ke petinggi Polri,” kata Boy.

TPF dibentuk menyusul pelaporan terhadap koordinator Kontras Haris Azhar yang menceritakan hasil pertemuannya dengan Freddy terkait adanya dugaan aliran dana dari Freddy ke petinggi Polri. (raf)