Beranda Headline Berita Marquez Menangi Duel Dramatis Dengan Quartararo

Marquez Menangi Duel Dramatis Dengan Quartararo

Kastara.ID, Jakarta – Seri ke-13 MotoGP San Marino berhasil dimenangi Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini sukses juara di lintasan 4,2 km tersebut, Ahad (15/9).

Memulai balap dari posisi kelima, Marquez langsung mengambil posisi tiga setelah balap dimulai. Sementara Maverick Vinales dan Fabio Quartararo FRA Pertonas Yamaha berada di baris depan. Balap pun dimulai dengan drama persaingan Vinales dan Quartararo dari putaran awal hingga ketiga. Keduanya saling serang memperebutkan posisi teratas, yang akhirnya dimenangi oleh Quartararo.

Sementara Valentino Rossi berhasil menyalip Pol Espargaro hingga menjadi kelima. Namun lajunya tertahan perlawanan Franco Morbbidelli di urutan keempat. Rossi pun terus dibayangi Andrea Dovizioso yang berada di posisi keenam.

Usai merebut posisi Vinales, Quartararo yang turun menggunakan kombinasi ban soft di depan dan medium di belakang, langsung memimpin jalannya balap diikuti Marquez yang naik ke posisi dua. Sejak balap menyisakan 17 putaran, Quartarto dan Marquez sudah berhasil menciptakan jarak dengan para pembalap lainnya.

Marquez yang juga menggunakan kombinasi ban serupa dengan Quartarto terus membayangi di belakang diikuti Vinales dengan selisih jarak yang cukup jauh. MotoGP Misano akhirnya dimenangi oleh Marquez yang sukses meninggalkan Quartararo di sisa beberapa putaran menuju garis finish. (lan)

- Advertisement -

TERBARU

Kisah Penciptaan

Oleh: Jaya Suprana DI dunia terdapat berbagai kelompok masyarakat yang masing-masing memiliki latar belakang peradaban dan kebudayaan saling beda satu dengan lain-lainnya. Namun pada hakikatnya...