Papua

Kastara.ID, Jakarta – Pesawat Rimbun Air hilang kontak dalam penerbangan Nabire ke Bandara Bilorai, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pesawat jenis Twin Otter 300 PK-OTW yang hilang kontak bermuatan kargo.

“Kami memperoleh informasi bahwa pada hari Rabu (15/9) pukul 07.37 WIT, telah terjadi hilang kontak pesawat Rimbun Air PK-OTW di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” ungkap Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

Menurut Adita, hingga saat ini tidak ada komunikasi dengan pesawat Rimbun Air PK-OTW yang dioperasikan oleh tiga kru pesawat tersebut.

Selanjutnya, kata Adita, otoritas bandara setempat bersama petugas keamanan TNI-Polri dan Basarnas tengah melakukan penelusuran pesawat hilang kontak tersebut.

“Saat ini Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke melakukan koordinasi bersama Tim Aparat Keamanan dan BASARNAS dalam melakukan pencarian terkait hilangnya kontak pesawat tersebut,” tegas Aida.

Sementara Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire, Muhammad Navik menyampaikan tidak ada penumpang dalam pesawat Rimbun Air. Dia menuturkan, pesawat tersebut membawa bahan sembako dan barang lainnya (kargo) ke Tsugapa.

“Informasi yang kami terima seperti itu, ini pesawat cargo dan tidak ada penumpang,” jelas Navik. (ant)