Kampung KB

Kastara.ID, Depok – Pembentukan kampung KB yang di bawah DPAPMK Kota Depok di Jalan Griya Prima, Kecamatan Cilodong, langsung diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris. Kampung KB yang dibentuk Pemerintah Kota Depok sebanyak 126, jadi tiap-tiap kelurahan di Depok dibentuk dua Kampung KB. Demikian diungkapkan Kepala Dinas DPAPMK Depok Nessi Hapsari, Selasa (15/10).

Setelah pembentukan Kampung KB nantinya akan dibina dan diarahkan serta dipantau oleh Pemerintah Depok dan dianggarkan baik mengenai kesehatan, lingkungan, sosial, serta fungsi delapan keluarga terjalani.

Pengawasan di lapangan nantinya ada petugas yang membantu pemantau serta tenaga pendamping keluarga bahkan PKK dilibatkan langsung di Kampung KB. Juga tenaga kesehatan yang koneksitas dengan Puskesmas di kelurahan nya masing-masing.

Harapannya, peran masyarakat di kelurahan masing-masing sangat berperan, serta usulan-usulan warga harus kita tampung, karena dengan begitu akan tercapai Kampung KB dengan masyarakat yang sejahtera. (*)