Kampung KB

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan Kampung KB yang ke-78 di Kota Depok, di Jalan Graha Prima RW  007 Kelurahan Sukamaju Kecamatan Cilodong Selasa (15/10). Hadir Camat Cilodong Supomo, perangkat lurah serta ibu-ibu PKK sekecamatan Cilodong.

Keluarga sejahtera kalau lingkungannya baik, intinya rumah tangga bahagia aman tentram termasuk tokoh-tokoh agama di lingkungannya, serta fungsi sosial budaya berjalan dengan baik seperti kerja bakti, gotong royang sesama tetangga di lingkungan KB ini.

Menurut Idris, kampung KB ini bukan berarti Keluarga Berencana akan tetapi seluruh warga harus hidup rukun, tidak egois terhadap tetangga rumah kita.

Untuk kampung KB yang telah diresmikan di Kota Depok sekarang diprioritaskan untuk pembangunanya di lingkungannya, sekarang sudah ada anggaranyanya untuk pembinaan serta pembangunan di tiap-tiap kampung KB. Misalnya ada drainase yang perlu direhab, wajib lapor ke Kecamatan itu harus diperbaiki karena sudah ada anggaranya dari Pemerintah kota (Pemkot) Depok.

Nanti Kampung KB ini akan diperlombakan di tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional untuk mewakili Kota Depok. “Nantinya akan membawa Kota Depok lebih dikenal di penjuru Indonesia,” katanya. (*)