Bulan Dana PMI Jaktim

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menargetkan penerimaan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2020 di wilayahnya mencapai Rp 7 miliar.

Hal tersebut disampaikan saat launching Bulan Dana PMI Jakarta Timur di Ruang Pola Gedung A kantor Wali Kota yang dihadiri oleh Ketua Pengurus PMI Jakarta Timur HR Krisdianto, Ketua PMI DKI Rustam Efendi, para camat dan kasudin serta pejabat terkait lainnya.

“Untuk perolehan Bulan Dana PMI tahun 2020 ini ditargetkan Rp 7 miliar dan kami optimis akan tercapai,” ujar Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, Kamis (15/10).

Dijelaskan Anwar, jumlah perolehan tersebut lebih rendah dibanding tahun 2019 lalu yang sebesar Rp 8 miliar dan tercapai perolehannya Rp 9 miliar. Untuk mencapai target itu, ia meminta pada seluruh jajarannya untuk mendukung penggalangan dana PMI secara maksimal.

“Saya optimis jika semua bekerja secara maksimal maka hasilnya akan maksimal,” jelasnya.

Sementara Ketua Pengurus PMI Jakarta Timur HR Krisdianto menambahkan, strategi untuk mencapai perolehan dana PMI tahun ini salah satunya dengan menggandeng semua SKPD dan melibatkan masyarakat pendidikan serta masyarakat pada umumnya.

“Terima kasih Pemkot Jaktim karena selalu mendukung kegiatan Bulan Dana PMI hingga melebihi target. Kami optimis, perolehan dana PMI tahun ini akan tercapai,” tandasnya. (hop)