Crane

Kastara.ID, Depok – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok turut membantu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan mengevakuasi korban crane jatuh di RT 07 RW 04, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, pagi tadi. Jumlah relawan yang dikirim sebanyak tiga orang.

“Ya, kami tugaskan tiga orang relawan untuk membantu Damkar mengevakuasi korban jatuhnya crane yang masih tertimpa beton bangunan,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat (15/10).

Dikatakannya, pihaknya juga menurunkan satu unit ambulans. Korban sebanyak tiga orang, terdiri dari bapak, ibu, dan anak usia 12 tahun.

“Alhamdulillah, semuanya selamat dan sudah kami bawa ke RS Mitra Keluarga. Kami juga dibantu ambulans dari paguyuban warga,” terangnya.

Imron menyebut, proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih lima jam. Dalam evaluasi tempat kejadian, terdapat juga petugas Puskesmas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok.

“Mudah-mudahan korban bisa segera membaik,” tutupnya. (dha)