BLK

Kastara.ID, Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok berencana membangun Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Depok. Untuk mematangkan kajian, Disnaker belum lama ini telah melakukan penandatanganan kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Indonesia (UI).

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI untuk membahas kajian terkait pembangunan BLK. Alhamdulillah, mereka menyambut baik kerja sama ini,” kata Kepala Disnaker Kota Depok Manto di ruang kerjanya, Jumat (15/11).

Ditambahkan Manto, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti maksud dan tujuan pembangunan BLK, jenis maupun program BLK dan bergerak di bidang apa saja.

“Tentunya harus bergerak di bidang yang cocok, serta potensial dikembangkan di Kota Depok. Maka dari itu kami bahas bersama. Termasuk lokasi dan pengelolaannya seperti apa,” katanya.

Manto menyebut, MoU akan berlangsung selama setahun ke depan. Kami berharap, dengan adanya BLK, masyarakat Kota Depok dapat memiliki keterampilan dan mampu memenuhi kualifikasi perusahaan yang ada di Kota Depok.

“Keberadaan Gedung BLK diharapkan mampu menyiapkan sumber daya manusia yang terampil dan berkualitas. Mudah-mudahan Gedung BLK bisa segera terwujud mohon doanya dari masyarakat Depok,” pungkasnya. (*)