Pilkada Kota Depok 2020

Kastara.ID, Depok – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Depok, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah Alia. Deklarasi tersebut dihadiri oleh alumni lintas generasi.

Deklarasi digelar di Gedung Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane, Sugutamu, Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok (14/11). Pradi Supriatna hadir dalam deklarasi itu.

Senior alumni HMI Depok, Nasir Biasane mengatakan, dukungan alumni HMI Depok kepada Pradi-Afifah adalah dikarenakan pasangan calon tersebut memberikan peluang kepada alumni HMI Depok. “Jika ada orang memberikan peluang maka kita (alumni HMI) juga akan berpikir,” katanya seeperti dilansir pradiafifah.com.

Nasir menjelaskan, peluang yang diberikan oleh Pradi-Afifah adalah akan mengikutsertakan alumni HMI Depok untuk memberikan sumbangsih pikiran dalam memajukan kota Depok lima tahun ke depan.

“Saya kira ada peluang yang diberikan oleh calon Wali Kota Pradi Supriatna. Peluangnya adalah mengapresiasi seluruh program yang ada di Depok dan boleh KAHMI masuk ke dalamnya, itu peluangnya,” ujarnya.

Nasir mengatakan, dukungan kepada Pradi-Afifah yang disampaikannya adalah dukungan dari senior alumni HMI bukan KAHMI.

“KAHMI tidak menentukan politik kepada siapapun, akan tetapi warga KAHMI boleh memilih,” katanya.

Karena itu Nasir mengajak, kepada seluruh alumni HMI Depok pada 9 Desember nanti agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) mencoblos nomor urut 1, Pradi Supriatna-Afifah Alia.

“Saya mengimbau seluruh jajaran alumni HMI Depok pada 9 Desember nanti datang ke TPS memilih Paslon nomor satu,” tegasnya.

Menanggapi dukungan tersebut, calon Wali Kota Pradi Supriatna sangat mengapresiasi. Ia mengatakan, dukungan itu merupakan dorongan dari para seniornya untuk untuk memajukan Kota Depok.

“Saya senang sekali mendapatkan dukungan alumni HMI dari berbagai angkatan, dari senior hingga junior yang sudah mengisi berbagai ruang strategis di negeri ini. Nanti kami akan sharing untuk kemajuan Depok ke depan,” pungkasnya. (lan)