HRS

Kastara.ID, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) direncanakan bakal keliling Indonesia guna menyosialisasikan gerakan revolusi akhlak. Kegiatan safari juga diuntuk bersilaturahmi dengan umat Islam di seluruh Indonesia.

Saat memberikan ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti dilihat di YouTube Front TV, Ahad (15/11), HRS mengatakan safari keliling Indonesia bakal dilakukan setelah dirinya cukup beristirahat. Pasalnya keliling tanah air membutuhkan kondisi tubuh yang benar-benar fit. Nantinya HRS akan ditemani pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI mendatangi satu per satu provinsi di Indonesia.

HRS berharap tidak ada pihak-pihak yang berusaha mengganggu rencana tersebut. Pasalnya safari dan konsolidasi dilakukan dengan cara tabligh akbar. HRS menegaskam, tidak akan mentolelir pihak-pihak yang akan menghambat apalagi berusaha menggagalkan tabligh akbar.

Itulah sebabnya ulama yang baru pulang dari Arab Saudi itu meminta jemaahnya menjaga agenda keliling Indonesia ini.

Selain menggelar tablig akbar, HRS juga akan sowan atau berkunjung ke sejumlah tokoh Islam di setiap provinsi. Kunjungan dilakukan guna menjelaskan tentang revolusi akhlak yang digagasnya. HRS menegaskan gerakan revolusi akhlak tidak akan bisa terlaksanan tanpa dukungan para habaib, ulama, kyai, dan umat Islam di berbagai daerah.

HRS menuturkan, gerakan revolusi akhlak yang ditawarkannya bertujuan menciptakan perdamaian dan bukan peperangan. Jangan berpikir revolusi akhlak menggunakan senjata. Kecuali menurut HRS jika pihak-pihak yang menghalanginya sengaja menggunakan senjata untuk menembakinya. HRS menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam dan akan melawan.

Meski demikian HRS tidak menjelaskan secara rinci kapan bakal keliling Indonesia. Namun dia mengatakan rencana ini akan diwujudkan dalam waktu dekat. HRS berjanji akan memaparkan langkah-langkah apa yang akan ditempuhnya untuk menyukseskan gerakan revolusi akhlak. (ant)