Operasi Pasar

Kastara.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar pelaksanaan Operasi Pasar (stabilitas pangan) di wilayah DKI Jakarta menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

Acara yang dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Purwadi Arianto, mewakili Kapolda Metro Jaya di lapangan Dit Reskrimsus PMJ, Kamis (14/12).

Acara ini juga dihadiri Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI Tjahya Widiyanti, Direktur OPP Perum Bulog Karniawan Gunarso, Kabag Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, dan para pejabat utama Polda Metro Jaya.

Kegiatan Gerakan Stabilisasi Pangan ini akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 14- 21 Desember di 11 titik di wilayah DKI. Ini bertujuan agar pasokan dan harga pangan atau bahan pokok di Ibukota tetap kondisi stabil.

Wakapolda Metro Jaya menjelaskan bahwa dengan terjaganya stok pangan, akan mempengaruhi stabilitas harga. Pihaknya pun memastikan akan terus berupaya menjaga dan mengamankan stabilitas harga pangan hingga akhir tahun mendatang dan mengawasi adanya potensi kecurangan atau permainan harga di pasar. Komoditas yang dijual dalam kesempatan ini terdiri dari beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Selanjutnya dilakukan pelepasan mobil dinas Polri yang menggangkut sembako oleh Wakapolda untuk menuju ke titik lokasi giat operasi pasar. (mar)