Masker IRIS 95

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menerima bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19. Kali ini bantuan diberikan PT ACE Hardware Indonesia melalui Kawan Lama Foundation berupa 15.120 masker.

“Alhamdulillah, kita hari ini kembali mendapat bantuan kembali berupa masker sebanyak 15.120 dari Kawan Lama Foundation, yang tadi itu diberikan masker produksi IRIS 95 yang sudah bagus sekali. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo usai menerima secara simbolis penyerahan bantuan, di ruang kerjanya, seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (15/12).

Dia menjelaskan, bantuan ini akan dimanfaatkan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok untuk mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk, menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini akan kami saluran melalui divisi pencegahan di Satgas Covid-19 atas nama Pemkot dan atas nama bapak wali kota, saya mewakili selaku Kepala Divisi Penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Sri Utomo juga mengingatkan, meskipun kini Kota Depok sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, masyarakat diminta untuk tidak lengah. Beberapa aturan terkait pembatasan masih diberlakukan.

“Covid-19 saat ini belum habis. Oleh karena itu, harus sama-sama saling menjaga baik itu di komunitas maupun masyarakat,” jelasnya.

Sementara Area Manager ACE Hardware Indonesia untuk Wilayah Depok, Zainal Fatah mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan nasional pembagian 772.000 masker ke 55 kota se-Indonesia. Langkah ini juga dalam rangka partisipasi menyukseskan program pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dan bisa menunjang keberhasilan dari program pencegahan Covid-19 di Kota Depok. Semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa sama-sama membangkitkan gairah masyarakat lagi untuk hidup lebih sehat,” jelasnya. (dha)