Rumah Pompa

Kastara.ID, Jakarta – Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Juaini Yusuf mengecek kondisi terkini pompa air di Rumah Pompa Cideng dan Rumah Pompa Industri, Jakarta Pusat.

Juaini mengatakan, dirinya terus melakukan pengecekan langsung ke lapangan berkaitan dengan operasional di rumah pompa untuk memastikan seluruh pompa dalam kondisi prima.

“Saya sudah lakukan pengecekan di 50 lokasi rumah pompa, termasuk di Cideng dan Industri hari ini. Ada beberapa pompa yang sedang dilakukan perbaikan rutin atau maintenance, tapi itu tidak sampai menganggu operasional secara keseluruhan,” ujarnya, Rabu (15/1).

Juaini menjelaskan, selain mengecek kondisi pompa Juaini, dirinya ingin memastikan petugas di rumah pompa selalu siaga 24 jam. Sehingga dengan adanya kesiapsiagaan itu segala kemungkinan yang terjadi bisa segera ditanggulangi.

“Kami selalu kontrol kesiapan pompa-pompa kita maupun petugas di lapangan dalam menghadapi musim hujan ini maupun rob. kita selalu mengingatkan petugas rumah pompa untuk selalu standby, jangan sampai lengah,” terangnya.

Menurutnya, jumlah keseluruhan pompa di Jakarta saat ini sebanyak 478 unit yang lokasinya tersebar di 133 titik lokasi.

“Saya akan terus lakukan pengecekan sampai 133 titik lokasi. Kita lihat sekaligus memastikan operasional pompa dan petugas selalu siap,” tandasnya. (hop)