“Dengan adanya sembako murah, warga tidak lagi kesulitan untuk membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok. Kami berharap produk yang dijual bisa lebih banyak lagi,” ujar Urip, saat memanfaatkan layanan penjualan sembako murah Pemprov DKI Jakarta yang berlangsung di Kantor Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (16/1).

Urip dan warga lainnya berharap, program penjualan sembako murah dapat digelar hingga Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah mendatang.

Kegiatan penjualan sembako murah di Kantor Kelurahan Penjaringan juga ditinjau langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Kedatangan Heru yang didampingi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim untuk melihat kegiatan penjualan sembako murah sekaligus meninjau layanan kepada masyarakat.

Saat program berlangsung, warga tampak antusias membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

Dikatakan Heru, kedatangannya ke kantor Kelurahan Penjaringan juga untuk menyapa Lurah Penjaringan dan jajaran serta melihat pelayanan kepada masyarakat.

“Ada satu pelayanan yang sedang diperbaiki yakni retribusi dan baru aktif kembali membuka layanan pada tanggal 17 Januari mendatang serta melihat langsung kegiatan penjualan sembako murah,” ucap Heru Budi Hartono.

Ia mengungkapkan, animo warga Penjaringan untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dalam penjualan sembako murah sangat tinggi.

“Warga antuasias membeli sejumlah kebutuhan pokok yang dijual secara paket maupun eceran dengan harga murah,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan penjualan sembako murah yang digelar Dinas KPKP DKI Jakarta bersinergi dengan BUMD, PT Food Station Tjipinang Jaya dapat bermanfaat bagi warga Jakarta.

“Saya juga berharap lima wali kota bersinergi dengan perusahaan swasta untuk menggelar kegiatan penjualan sembako murah,” pintanya.

Sementara Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menjelaskan, pihaknya akan menggelar kegiatan penjualan sembako di sejumlah kelurahan bekerja sama dengan CSR perusahaan swasta.

“Kami akan mengimbau dan mengajak CSR perusahaan swasta menggelar penjualan sembako murah untuk membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga murah terlebih saat memasuki bulan Puasa hingga Hari Raya Lebaran 2024,” tandasnya. (hop)