Bukalapak

Kastara.ID, Jakarta – Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki mengatakan, Presiden Joko Widodo sama sekali tidak merasa tersinggung dengan cuitan CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Namun Jokowi meminta agar Zaky lebih berhati-hati. Teten menjelaskan permintaan itu diungkapkan Jokowi saat menerima kedatangan Achmad Zaky di Istana Kepresidenan, Sabtu (16/2).

Teten menegaskan, Bukalapak adalah satu dari empat unicorn Indonesia selain Go-Jek, Traveloka, Tokopedia. Selain itu saat ini sudah banyak usaha kecil menengah (UKM) yang menggunakan marketplace di Bukalapak. Itulah sebabnya Jokowi meminta masyarakat mendukung Bukalapak sebagai salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia.

Jokowi, menurut Teten, berharap agar gerakan #uninstall Bukalapak yang sempat viral tidak terrus berlanjut. Jokowi tidak ingin kejadian ini merusak salah satu unicorn yang kini menjadi kebanggaan bangsa.

Sementara itu CEO dan Founder Bukalapak Achmad Zaky secara langsung telah menyampaikan permohonan maaf kepada Presiden Jokowi. Zaky juga berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjelaskan secara langsung perihal cuitannya yang sempat viral beberapa saat lalu.

Zaky menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Jokowi banyak berdiskusi tentang bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju.

Di sisi lain, kita tak pernah tahu apakah pertemuan tersebut mampu menghentikan kehebohan di dunia maya? (mar)