Mendongeng

Kastara.ID, Jakarta – Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu kembali akan menggelar Kepulauan Seribu Mendongeng, siang nanti, Rabu (16/2), secara virtual mulai pukul 13.00 WIB.

Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Windarwati mengatakan, Kepulauan Seribu mendongeng yang digelar secara virtual rutin diselenggarakan setiap hari Rabu. Kegiatan ini merupakan program promosi dan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat tertarik untuk datang ke perpustakaan serta meningkatkan minat baca anak-anak selama masa pandemi COVID-19.

“Siang nanti Kepulauan Seribu Mendongeng akan dibawakan oleh Kak Muhammad Ridho dengan judul Istana Bintang Laut, jangan lupa saksikan ya,” ujar Windarwati, Rabu (16/2).

Menurutnya, Kepulauan Seribu mendongeng bisa disaksikan secara virtual dengan mengakses atau bergabung melalui instagram Perpustakaankep.seribu secara langsung dan di facebook serta kanal YouTube Perpustakaan Kepulauan Seribu bagi yang tidak sempat mengikuti secara langsung.

“Cerita atau dongeng yang dibawakan oleh petugas perpustakaan ini diambil dari berbagai sumber seperti buku-buku dongeng yang ada di perpustakaan dan literasi lainnya,” tandas Windarwati. (hop)