Kelurahan Pondok Jaya

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung kini memiliki dua taman tingkat RW. Kedua taman ini dibangun dari dana swadaya warga sekitar.

“Ya, Alhamdulillah kami memiliki dua taman tingkat RW dan baru saja dibangun kurang lebih satu bulan ini. Pembangunan dilakukan dengan menggunakan dana swadaya masyarakat,” ujar Lurah Pondok Jaya Mulyadi, Selasa (16/3).

Adapun, kata Mulyadi, dua taman yang dibangun berada di RW 02 yaitu Taman Padat Karya dan Taman Bukit Pelangi di RW 06. Pembangunan fasilitas publik ini didasari atas keinginan warga yang mau mengubah jalan kumuh menjadi taman yang cantik.

“Lokasi tersebut dulunya ditumbuhi tumbuhan liar. Setelah berkordinasi dengan RW dan warga setempat, akhirnya lokasi tersebut diubah menjadi taman yang indah,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua RW 02 Lalan Mujlanih mengatakan, panjang Taman Padat Karya sekitar 300 meter persegi. Dengan total anggaran pembangunan sebesar Rp 10 juta

“Mudah-mudahan taman ini nanti bisa difasilitasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dari segi perawatannya. Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga taman yang sudah terbangun,” tutupnya. (lan)