Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok. Dari total 63 kelurahan, per 15 Maret 2022 terjadi penurunan yang signifikan pada jumlah kasus aktif, kini jumlahnya 7.778 kasus.

Dalam data tersebut tercatat ada delapan kelurahan dengan kasus aktif di bawah 50 kasus. Antara lain Kelurahan Curug-Bojongsari 49 kasus, Bojongsari 48 kasus.

Selanjutnya Kelurahan Kedaung dan Tapos 45 kasus, Leuwinanggung 43 kasus. Lalu, Duren Seribu 42 kasus, Cipayung Jaya 32 kasus, dan Bojongsari Baru 30 kasus.

Selain itu terdapat lima kelurahan yang mencatatkan kasus aktif di atas 280 kasus. Di antaranya Kelurahan Mekar Jaya 285 kasus, Mekarsari 287 kasus, Sukatani 294, Bakti Jaya 309 kasus dan Tugu 406 kasus.

Dalam upaya menekan kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) melalui 5M Plus 1D. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumuman, serta Membatasi mobilitas. Kemudian, ditambahkan dengan D yaitu Divaksin.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin dosis pertama berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis kedua dan booster.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (dha)